• Topters

Bagaimana Caranya Menghilangkan Jerawat

Bagaimana Caranya Menghilangkan Jerawat

Duh, jerawat emang bikin bete ya sis !. Ya emang si banyak orang diluar sana yang menjual obat untuk menghilangkan jerawat, tapi kebanyakan obat kimia tersebut justru tidak sedikit loh yang mengandung bahan kimia berbahaya !. Bagaimana caranya menghilangkan jerawat dengan bahan bahan alami? Tanpa bahan kimia berbahaya, tapi dijamin ampuh dan sakti !? Yuk kita kulik sis !

Punya wajah cerah bebas jerawat tentunya idaman semua orang ya kan. Nah, gak ternyata gak sedikit loh obat penghilang jerawat yang justru membahayakan kulit kamu.

Daripada kamu mengandalakan bahan kimia berbahaya untuk menghilangkan jerawat, mending kamu cobain nih cara aku menghilangkan jerawat bandel pakai bahan bahan alami. Dijamin kulit kamu cerah bebas efek samping ! hehe

Cek satu satu ya tips nya!

Mencegah Jerawat Lebih Baik

Mencegah timbulnya jerawat, menurut aku sih lebih penting nih daripada cara menghilangkan jerawat.

Kenapa? Karena dengan membiasakan hidup kita untuk teratur melakukan hal hal yang bisa menjauhkan wajah cantik kita dari jerawat, tentunya kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lebih untuk membeli obat penghilang jerawat, Uang lebihnya bisa kita simpan atau untuk jajan ! Yeaa.

1. Pakai Make Up Berlebih

Nah ini nih, kesalahan yang sering dilakukan cewek. Niatnya sih ingin tampil sempurna dengan make up. Tapi tanpa sadar justru make up yang dipakai bahan bakunya tidak cocok dengan kulit kamu !. Selain itu, make up yang bercampur dengan debu selama kamu beraktifitas juga bisa menyebabkan jerawat kalau kamu tidak rajin membersihkan make up.

Gak sedikit tuh, cewek cewek yang pakai make up tapi malas untuk membersihkan muka ketika ingin tidur. Entah karena sudah kecapekan atau memang lagi males. Justru kalau kamu memakai make up, kamu harus rajin membersihkan muka. Kalau tidak ya otomatis jerawat akan timbul dan kamu akan kesulitan nantinya untuk menghilangkan jerawat yang hinggap di wajah kamu.

Solusinya :

Selain harus rajin membersihkan wajah yang memakai make up tebal, kamu bisa pakai uap air atau air es untuk membuat wajah kamu bersih sekaligus membuat kulit rileks. Uap air panas yang bersentuhan dengan kulit akan membuka lebar lebar pori pori yang ada di kulit kamu, selain itu aliran darah juga menjadi lancar. Hasilnya, kulit kamu akan lebih bersih, kenyal dan bercahaya.

2. Wajah Sering Terkena Debu

Banyak banget nih cewek cewek yang cuma mencuci muka ketika sudah sampai rumah. Padahal saat kamu beraktifitas di luar rumah, pergi ke sekolah, ke kampus, atau ke tempat kerja debu debu akan berkumpul di wajah kamu. Debu debu ini walau cuma hinggap sebentar bisa jadi jerawat loh sis !

Apalagi kalau kamu sering banget gak pakai masker, dan berkendara dengan sepeda motor. Kamu jangan menunggu pulang kerumah baru membersihkan muka. Bisa bisa wajah kamu jerawatan nanti.

Solusinya :

Nah, aku punya solusinya nih. Walaupun kamu sedang beraktifitas di sekolah, kampus atau tempat kerja. Biasakan untuk tidak malah membasuh muka, apalagi kalau kamu merasa wajah kamu kusam. Sediakan tisu di tas kecil, kamu bisa memakai tisu basah kalau memang susah mencari air untuk membasuh muka.

3. Untuk yang Sudah Terlanjur Berjerawat Bagaimana ?

Kalau kamu sudah berusaha mencegah jerawat, tapi si kecil bandel itu tetap hinggap diwajah kamu, nih aku kasih tips untuk menghilangkan jerawat dengan cara alami.

Menggunakan Potongan Lemon

Pertama tama kamu bersihkan wajah dengan air hangat, lalu kamu lap sampai kering menggunakan handuk yang bersih. Sambil kamu beristirahat sesudah beraktifitas, potonglah sebuah jeruk lemon menjadi 2 bagian. Terus kamu tempelkan potongan lemon tadi ke wajah kamu yang ada jerawatnya. Diamkan sampai 30 menit. Setelah itu kamu basuh lagi wajah kamu dengan air. 

Selain untuk menghilangkan jerawat, tips ini juga berguna untuk meredam noda noda yang mungkin akan timbul akibat jerawat nakal.

Itu dia tips dari aku.

Jangan lupa ya, dengan hidup teratur dan selalu menjaga kebersihan wajah kamu, bisa mencegah timbulnya jerawat. Jadi kamu gak perlu susah susah lagi untuk menghilangkan jerawat bandel nantinya.

Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya !

Comments (0)


Add Comment